Pandemi Covid, Balap Motor Nasional Siap Terapkan Protokol Seperti MotoGP

BNews—OTOMOTIF—Adanya pandemi Covid-19 di Indonesia berdampak pada berhentinya agenda balap motor nasional. Namun untuk dengan adanya new normal yang akan diterapkan, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan memulai persiapan menyelenggarakan balap.

Waktum Bidang Olahraga Sepeda Motor PP IMI, Medya Saputra, menuturkan pihaknya belum bisa mengambil keputusan untuk dijalankan. Namun sampai saat ini, IMI Pusat masih tetap mengikuti protokol kesehatan.

Protokolnya seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, penyemprotan disiinfektan, dan menjaga jarak minimal satu meter. Hal tersebut akan menjadi suatu kewajiban untuk dilakukan setiap orang.

“Selain itu, kami juga akan melakukan penyesuaian. Kami meminta personil di tim balap dikurangi, begitu pula di kepanitiaan,” ungkap Medya, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, IMI juga akan mengeluarkan kebijakan untuk regulasi kesehatan. Seperti yang akan diterapkan pada ajang balap tingkat dunia yakni MotoGP.

“Regulasi tambahan seperti paddock yang selama ini menempel, nantinya akan diberi jarak. Kemudian  semua peserta harus menggunakan masker, dan masih banyak lagi syarat yang wajib dipenuhi,” jelas Medya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan balap motor, baru bisa dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul (Sentul Besar), Bogor. Sebab, tempat tersebut merupakan sirkuit tertutup sehingga  balapan bisa digelar tanpa penonton. (*/mta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: