Panwascam Diwajibkan Tes Urine

BNews-MUNGKID– Sebanyak 25 orang Panwascam di Kabupaten Magelang menjalani tes Bebas Narkoba Polres Magelang hari ini (29/9). Hal ini guna untuk melengkapi berkas sebelum pelantikan oleh Panwaskab Magelang.

 

Panwaskan Magelang berkerja sama dengan Satuan Narkoba Polres Magelang. Direncanakan 50 orang dari total 63 anggota Panwascam ikut serta dalam tes Narkoba hari ini.

“ Sebenarnya 50 orang semua hari ini, namun karena dokter Poliklinik Urdokkes Kota Magelang ada tugas di luar kota sehingga baru 25 orang yang datang pagi di Polres Magelang dapat terlayani,” ungkap Ketua Panwaskab Magelang MH Habib Shaleh.

 

“Untuk sisanya kami arahkan untuk melakukan tes narkona besok Senin atau melakukan mandiri di Laboratorium Rumah Sakit,” imbuhnya.

Para anggota panwascam ini sejak pagi mengurus berkas dan sidik jari di Polres Magelang. Selanjutnya mereka menuju ke Poliklinik Urdokkes di Kota Magelang untuk melakukan tes urin.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sembodo menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kerja sama Panwaskab Magelang dengan Satuan Narkoba Polres Magelang.”Kami upayakan untuk memfasilitasi pelayanan tes bebas narkoba ini sebagai mana mestinya cuman lebih terorganisir secara bersama-sama,” katanya saat memberi pengarahan kepada anggota panwascam.

“ Kami juga tetap obyektif semisal ada anggota panwascam yang positif narkoba dalam tesnya kita akan memberikan rekomendasi ke Panwaskab Magelang,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: