IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Parah, Pembantu Di Mertoyudan Gasak Barang Majikan

BNews–MERTOYUDAN– Seorang wanita pembantu rumah tangga di Mertoyudan ini harus berurusan dengan Polisi. Pasalnya dirinya terbukti telah mencuri barang berharga milik majikannya sendiri.

Kapolsek Mertoyudan, AKP Panca Widarsa membenarkan kejadian tersebut terungkan pada tanggal 23 Maret 2020 lalu. “Untuk korban sekaligus pemilik rumah adalah Indira, 28 warga Bondowoso Mertoyudan Magelang. Dirinya melaporkan terlah terjadi kasus pencurian pada tanggal 22 Maret 2020 ke Polsek,” katanya (26/3/2020).

Dijelaskannya, untuk kronologi kejadian bermula pada 22 Maret 2020 korban hendak mengambil handphone di kamarnya ternyata sudah hilang. Tidak hanya itu, korban kemudian mengecek tas berisi perhiasan ternyata juga sudah hilang.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju rumah korban. “Petugas langsung mengecek CCTV yang berada di rumah korban tersebut. Namun ternyata posisi CCTV sudah bergeser sehingga tidak terlihat,” imbuhnya.

Serangkaian penyelidikan dan pengumpulan keterangan, petugas menganalisa pelakunya adalah orang dalam. “Dan ternyata benar, setelah diintrograsi pelaku pencurian adalah pembantu rumah tangganya sendiri,” jelasnya.

Selanjutnya 23 Maret 2020, perempuan yang merupakan pembantu rumah tangga rumah korban diamankan. Pelaku diketahui berinisial MO, 29 warga Wates, Magelang Utara, Kota Magelang diamankan di rumah korban juga.

Pelaku dibawa ke Polsek Mertotudan untuk dilakukan intrograsi lagi dan dimintai keterangan. “Dalam intrograsi tersangka mengakui semua perbuatanya. Dirinya melakukan aksinya dikala rumah sedang kosong ditinggal majikanya,” paparnya.

Loading...

Petugas juga mengamankan barang bukti satu uit HP milik korban. “Kini pelaku diamankan di rutan Polres Magelang. Sedangkan pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: