Pasar Kaponan Pakis Terbakar, Bupati Magelang Gerak Cepat

0
244
PRIHATIN: Bupati Magelang Zaenal Arifin gerak cepat meninjau pasar kaponan pakis yang terbakar (31/12)--(Foto--Istimewa)
PRIHATIN: Bupati Magelang Zaenal Arifin gerak cepat meninjau pasar kaponan pakis yang terbakar (31/12)--(Foto--Istimewa)

BNews–PAKIS– Bupati Magelang Zaenal Arifin, Senin pagi (31/12) mendatangi Pasar Kaponan, Pakis yang ludes terbakar pada 02:00 dini hari. Ditemani jajaran Forkopimda kab Magelang, Zaenal Arifin meninjau 57 los pasar kaponan yang terbakar.

Menurut laporan ada sekitar 57 kios ludes terbakar, terdiri dari 29 kios klontong, dan 28 kios daging. Sebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Kepolisian.

Dalam tinjauannya Bupati Magelang menyampaikan prihatin atas terbakarnya Pasar kaponan. Zaenal Arifin juga akan mengambil langkah langkah agar sosial ekonomi dapat kembali pulih.

“Melihat situasi ini akan melakukan langkah-langkah agar kondisi sosial ekonomi tentunya bisa segera pulih kembali,” katanya.

“Kami sudah memerintahkan DPU dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Magelang untuk membangun pasar sementara yang bisa menampung para pedagang, agar tetap bisa melakukan aktivitas ekonomi di Pasar Kaponan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Pak Asfuri akan segera melakukan pendataan terhadap pedagang yang terdampak musibah ini. “Dan dari data tersebut kita akan memberikan bantuan sosial, semoga pedagang yang kiosnya terkena musibah jangan patah semangat dan dapat segera beraktivitas kembali,” pungkasnya. (rth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here