Pasar Rakyat Meriahkan Penyambutan Zulkifli Hasan di Magelang

BNews-MUNGKID— Sedikitnya 1.895 kader Partai Amanat Nasional (PAN) se eks Karesiden Kedu berkumpul Gedung Serba Guna Desa Paremono, Mungkid, Magelang, Sabtu (13/1). Seluruh pengurus partai tingkat kabupaten; termasuk ketua, sekretaris DPC dan ketua DPrt se Dapil VI berkumpul untuk mengikuti orasi kebangsaan dan sosialisasi empat pilar kebangsaan kader PAN.

 

Acara yang dihadiri kader Kabupaten/Kota Magelang, Purworejo, Temanggung, Wonosobo terkesan merakyat. Di lapangan Desa Paremono masyarakat disuguhi Pasar Rakyat dan dihibur kesenian rakyat Kobro Dangdut.

 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pun nampak hadir dalam Apel Ranting PAN se-Dapil VI Jateng. Kedatangan orang yang juga Ketua MPR ini disambut dengan spanduk ”Menuju Zulkifli Hasan Presiden”.

 

Ketua DPD PAN Kabupaten Magelang Ahmad Sarwo Edi menjelaskan, dipilihnya lapangan sebagai pusat kegiatan lantaran partai berlambang matahari biru tersebut ingin lebih dekat dengan rakyat.

 

”Selama ini teman-teman melakukan (kegiatan politik) di hotel. Kami ingin bersatu dengan rakyat. Kemudian ada kesenian dan hiburan rakyat juga ada pasar rakyat yang kita pusatkan di lapangan,” jelas Edi, kemarin.

 

Edi mengatakan, berkumpulnya seluruh kader se-Kedu Raya ini diartikan sebagai pemanasan mesin. Sebab, tahun ini akan dilaksanakan Pilkada serentak 2018 dilanjutkan Pileg dan Pilpres 2019.

 

”mesinnya (parpol) harus mulai dipanaskan melalui Apel Ranting PAN se-Dapil VI Jateng,” tegasnya.

 

Terkait dengan spanduk mewacanakan dukungan Zulkifli Hasan maju dalam konstelasi Pilpres 2019, Edi tidak menampik seluruh kader daerah mendukung penuh.

 

”Ini kan arus bawah da nada semangat seperti itu.  Semangat harus kita dorong tetapi juga harus realistis,” pungkas Edi. (hnf)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: