Pasien Positif Yang Dirawat Di Sejumlah RS Di Kabupaten Megelang Terus Berkurang

BNews–MAGELANG– Kabar gembira datang dari pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang semakin banyak yang sembuh. Sehingga pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit diwilayah ini hingga Rabu (18/8/2021), terus berkurang.

Terbaru untuk okupansi Tempat Tidur (TT) khusus pasien terkonfirmasi hanya terisi 53,95 persen atau 152 TT. Rinciannya, 133 TT di bangsal Isolasi dan 19 di ruang ICU/HCU Covid.

“Semoga akan terus turun. Namun hal ini jangan membuat kita terlena. Pandemi masih belum berakhir. Protokol kesehatan dimanapun berada, tetap harus ditegakkan. Kalau masyarakat terus disiplin menerapkan prokes, optimis pandemi akan segera berakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk hari ini, kata Nanda, ada penambahan 63 pasien terkonfirmasi sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Dukun 10 orang dan Mungkid serta Ngluwar, masing-masing 7 orang. Kemudian, 6 orang di Sawangan dan Secang, 5 Mertoyudan dan Borobudur, 3 di Windusari, Muntilan, dan Srumbung.

“Selain itu juga ada dua orang di Salam dan satu orang di Salaman, serta Bandongan,” ujarnya.

Namun demikian, hari ini ada tambahan 70 pasien terkonfirmasi baru. Sebanyak 12 diantaranya, berasal dari Kecamatan Mungkid, 7 orang dari Salam dan Sawangan. Kemudian ada 5 orang dari Kajoran, Dukun dan Secang. Selain itu ada 4 dari Borobudur, Tegalrejo dan Srumbung.

“Ada juga tiga orang dari Ngablak, dua dari Mertoyudan, Muntilan, Tempuran, Grabag, Kaliangkrik dan Candimulyo. Kemudian satu orang dari Ngluwar dan Bandongan,” katanya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk pasien meninggal terkonfirmasi baru, lanjut Nanda, ada tambahan 9 orang. Dua diantaranya dari Kecamatan Sawangan dan Muntilan, serta satu orang tersebar di Srumbung, Salam, Tegalrejo, Secang, dan Mungkid.

“Hari ini juga ada tambahan empat orang alih status meninggal terkonfirmasi, tersebar di Mertoyudan, Salaman, Tegalrejo dan Mungkid. Total hingga kini, sudah ada 1237 pasien meninggal. Terdiri dari 212 suspek dan 1025 terkonfirmasi,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 7 pasien baru. Tersebar di Kecamatan Muntilan dan Salam, masing-masing 2 orang. Kemudian satu orang di Tempuran, Srumbung dan Candimulyo. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan 7 pasien sembuh. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2277 orang. Rinciannya, 47 dirawat, 2121 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.  (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!