PDP Corona di Magelang Paling Kecil Berusia 1,5 Tahun

BNews–KOTA MAGELANG– Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kota Magelang termuda adalah anak usia 1,5 tahun. Dirinya merupakan salah satu dari delapan orang tercatat dirawat di RST dr Sodjono Magelang.

Dari delapan orang tersebut terdapat satu orang dinyatakan positif terjangking virus corona. Untuk pasien lainnya usianya beragam dan paling muda yakni sekitar 1,5 tahun.

”Jadi, semuanya bisa terkena. Malah kemarin ada yang umur 1,5 tahun sampai 60 tahun,” ungkap Direktur RST dr Soedjono Magelang Kolonel Ckm dr Akhmad Rusli Budi Ansyah, seperti yang dikutip radarjogja.com.

Dijelaskannay, bahwa saat ini balita berumur 1,5 tahun tersebut sedang menjalani perawatan. Pihak RST dr Soedjono masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium apakah dinyatakan positif atau negatif Covid-19.

”Usia bervariasi ya. Range (rentang usianya) sangat lebar,” imbuhnya.

Sedangkan satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di RST dr Soedjono saat ini kondisinys baik. Pasien tersebut merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Magelang.

”Kondisi yang positif saat ini sangat baik. Beliau masuk kan ada batuk yang sedikit. Kemudian sampai saat ini batuknya membaik,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, data 26 Maret 2020 jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus meningkat seiring bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif. Warga yang berdomisili di Kota Magelang tercatat ada 60 ODP. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang berdomisili di Kota Magelang ada 75 orang.

Rusli menyatakan, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi. ”Kita siapkan 14 kamar isolasi, dimana sebelumnya hanyak 12 kamar saja. Hal ini karena jumlah pasien bertambah,” terangnya.

Jika ada lonjakan PDP Covid-19, Rusli menegaskan, pihaknya akan menambah ruang isolasi lagi. Penambahan disesuaikan kemampuan rumah sakit dengan mempertimbangkan alat dan tenaga medis.

”Berapa pun akan kami siapkan. Semampu RS dan tenaga. Jadi, inilah pentingnya menghargai tenaga kesehatan. Kami berada di garda terdepan dalam penanganan ini. Tolong bantuan semuanya,” tandasnya.

Sementara untuk jumlah pasien ODP, PDP dan Positif corona di Kabupaten Magelang bertambah per tanggal 27 Maret 2020. Hal ini disampaikan Ketua Komisi 4 DPDR Kabupaten Magelang, Syukur Achadi sesaat lakukan sidang di RSUD Merah Putih kemarin (27/3/2020).

“Jumlah di Kabupaten Magelang ODP 122 orang, PDP 19 orang, dan Positiv sebanyak 2 orang,” pungkasnya. (*/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: