Pecinta Game Bakal Kedatangan Pokemon Unite Bergenre MOBA

BNews—NASIONAL—Game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) saat ini semakin populer. Berbagai kalangan masyarakat dapat memainkan game tersebut baik melalui pc maupun smartphone.

Pokemon Company pun tak melewatkan kesempatan tersebut, pihaknya mengumumkan kehadiran game baru bernama Pokemon Unite dengan genre MOBA. Game tersebut dibuat oleh Tencent TiMi Studio.

Diketahui developer tersebut yang mengembangkan game online popular seperti Honor of Kings and Call of Duty: Mobile Game. Untuk Pokemon Unite nantinya akan tersedia di Nintendo Switch dan smartphone berbasis IOS maupun android.

Mengutip situs resminya, beberapa waktu lalu, Pokemon Unite adalah game strategi team battle dengan skema lima lawan lima. Setiap tim akan bekerja sama untuk menangkap pokemon liar, meningkatkan levelnya dan membuatnya berevolusi.

Tujuan dari permainan adalah untuk mengumpulkan poin yang banyak melebihi poin dari tim lawan dengan keterbatasan waktu yang tersedia. Dimana cara mengumpulkannya dengan menangkap Pokemon liar yang bisa terlihat di arena tersebut.

Bisa juga dengan mendatangi arena lawan, namun harus waspada agar tidak dikalahkan oleh tim lawan. Jika pemain berhasil mengalahkan Pokemon liar, maka dapat melakukan evolusi bila sudah naik level berikutnya.

Sementara untuk jenis serangannya terbagi dua, yaitu serangan jarak dekat dan serangan jarak jauh. Dimana serangan ini dapat dimaksimalkan dengan disesuaikan setiap pemainnya, selain itu ada juga serangan yang unik seperti Unite Moves yang berbeda untuk setiap Pokemon.

Setiap Pokemon akan memiliki dampak yang berbeda untuk setiap serangan, namun yang pasti akan lebih kuat. Lebih menariknya lagi, setiap yang kalah bisa masuk ke permainan lagi setelah beberapa saat dan bisa terus melanjutkan permainan.

Download Musik Keren Disini

Selanjutnya yang unik dari game ini adalah pemain bisa cross-platform. Yakni pengguna Nintendo Switch bisa saja menjadi kawan satu tim atau lawan dengan pengguna game ponsel jika online bersamaan.

Game ini pun nantinya akan tersedia secara gratis, namun sayangnya hingga saat ini Pokemon Unite belum memiliki tanggal rilis resmi. Meski pun beberapa waktu lalu telah muncul trailer gameplay Pokemon Unite di laman resmi Nintendo mulai dari detail yang lebih halus dan teknik permainannya, dan karakternya juga belum diketahui. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: