Pekerja Belum Terima BLT Rp 1,2 Juta, Begini Cara Melapornya

BNews–NASIONAL– Bagi para pekerja dengan upah di bawah Rp5 Juta sudah mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dicairkan sejak November lalu. BLT sebesar Rp1,2 juta diperuntukkan bagi mereka yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Namun, ternyata hingga hari ini sejumlah pekerja masih ada yang belum menerima BLT tersebut.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pun menyarankan supaya masyarakat yang merasa berhak mendapat BLT namun masih terkendala, segera melapor ke BPJS Ketenagakerjaan agar datanya dapat diperbaiki.

“Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,” papar Ida.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan pengaduan secara langsung juga dapat dilakukan melalui Sistem Informasi Pelaporan Peserta (SIPP) BPJS Ketenagakerjaan yang dapat diakses di Website BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebagai contoh, saya kok harusnya dapat tapi gak dapat, tapi harus pastiin lagi saya ini sudah anggota (BPJS Ketenagakerjaan) apa bukan, ini juga bisa mengadu ke Kementerian Ketenagakerjaan melalui Sistem informasi ketenagakerjaan ada di webnya,” ujar dia. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: