Pelajar 9 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Tambang Pasir Kali Progo

BNews—JOGJAKARTA— Seorang bocah berusia sembilan tahun tewas tenggelam di kubangan bekas tambang pasir di Kali Progo. Diduga, korban bernama Farid Kurniawan meninggal karena tidak bisa berenang saat mandi bersama tiga temannya.

Diketahui, korban merupakan warga Padukuhan Mendiro, Gulurejo Lendah, Kulon Progo, Jogjakarta. Sementara peristiwa terjadi pada Rabu, (10/3), di kawasan Kali Progo di Padukuhan Nglatiyan, Ngentakrejo Lendah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula saat Farid bermain di sungai bersama tiga temannya; yakni Arya, 7, Dafa, 7, dan Ajisaka, 7, sekitar pukul 12.00WIB. Keempatnya saat itu bermain dan mandi bareng di kubangan bekas galian pasir di area sungai tersebut.

”Tiba-tiba, salah satu dari mereka yakni Farid Kurniawan yang berusia sembilan tahun tengelam,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (12/3).

Melihat Farid tenggelam, tiga temannya bergegas naik ke daratan dan pulang ke rumah untuk menyampaikan kepada orang tuanya. Orang tua korban kemudian meminta warga setempat ke lokasi kejadian mencari korban dan didapati tubuh Farid tenggelam di kubangan bekas galian pasir dengan kedalaman kurang lebih dua meter.

Peristiwa ini pun lalu dilaporkan kepada pihak berwajib. ”Warga bersama polisi mengangkat tubuh korban dan membawanya ke RS Rizki Amalia Medika Lendah. Namun, nyawa korban tidak tertolong,” terangnya.

Hasil pemeriksaan medis rumah sakit, korban sampai di rumah sakit dalam keadaan sudah meninggal dunia. Pada saat diperiksa, tubuh korban masih lemas dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Jenazahnya kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. ”Peristiwa ini hendaknya menjadi pembelajaran bagi para orangtua agar tidak lengah dalam mengawasi putra-putrinya,” pungkas Jeffry. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: