Pelajar Dominasi Pelanggar Lalu Lintas di Sawangan

0
117


BNews-SAWANGAN– Satuan Lalu Lintas Polres Magelang menggelar operasi kendaraan bermotor hingga pelosok desa. Hal ini guna menekan angka curanmor yang masih sering terjadi di Magelang.

Seperti yang dilaksanakan di jalan alternatife Magelang-Boyolali di daerah Kecamatan Sawangan digelar operasi kemarin (15/8). Dalam operasi tersebut sebanyak 104 pelanggar dengan barang bukti 9 SIM, 83 STNK, dan 19 unit sepeda motor tak dilengkapi surat-surat.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro melalui Kanit Turjawali Iptu Fitriyanto menjelaskan bahwa operasi kali ini berkeja sama dengan Polsek Sawangan.” Operasi ini kami gelar muali pukul 06.00 wib hingga 07.15 wib,” katanya.

“ Polisi bertekat operasi semacam ini akan dilaksanakan hingga ke pelosok daerah lainnya, untuk lokasi dan waktu tidak bisa kami sampaikan,” imbuhnya.

Dalam operasi di wilayah Sawangan ini banyak pelajar yang terjaring razia karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.” Karena memang waktunya pagi banyak anak sekolah yang berangkat dan sudah dilepas bebas menggunakan sepeda motor oleh orang tuanya, dan tidak menutup kemungkinan kendaraan yang mereka gunakan banyak yang bodong,” paparnya.

Selain untuk menekan angka curanmor di Magelang, Operasi ini juga bertujuan menekan angka kecelakaan berlalu lintas. “ Kecelakaan berlalu lintas kebanyakan memang bermula dari tidak tertibnya pengendara saat mengendarai kendaraan bermotornya,”pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here