Pemerintah Instruksi Nobar Timnas Indonesia, Tetapi Tidak Untuk Dibisniskan

BNews-NASIONAL- Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah pada Piala Asia U-23 tahun ini.
Skuad Garuda Muda berhasil tembus ke semifinal pada ajang piala paling bergengsi di Benua Asia tersebut.

Masuk babak 4 besar, Armada Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23. Lokasinya di Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024.

Atas prestasi tersebut, Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemendagri ikut memberikan apresiasi bagi skuad Garuda Muda.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan menginstruksikan seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar nonton bareng atau nobar pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan.

“Atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23 2024, maka dengan ini Kemenpora RI bersama dengan Kemendagri RI menghimbau dan mengajak kepada seluruh instansi pemerintah di semua tingkatan, baik itu Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia untuk menunjukkan dukungannya dengan melaksanakan Nobar atau Nonton Bareng Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan,” kata Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro.

“Dukungan kita sangat berarti dan menjadi energi dan semangat Garuda Muda berjuang mencetak sejarah baru menuju Final AFC Cup 2024, sekaligus menjadi tiket menuju Olimpiade Paris 2024,” sambungnya.

IKUTI BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

Meski begitu, Kemenpora menghimbau kegiatan nobar ini tidak untuk dijadikan ajang berbisnis. Hal itu lantaran akan melanggar ketentuan hak siar yang sudah dipegang oleh MNC Group.

“Sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan dan melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh MNC sebagai pemilik media rights dan official broadcaster,” ungkapnya.

Selain itu, Gunawan mengabarkan pihak Kemenpora juga akan menggelar nobar di auditorium gedung Kemenpora pada esok hari.

Gunawan menegaskan jika nobar yang diadakan oleh Kemenpora gratis dan sudah berizin.

“Kemenpora berencana mengadakan nobar besok untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya dan kami sediakan secara gratis,” jelasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: