Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Positif Covid-19, Begini Keadaannya

BNews—NASIONAL—Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan positif Covid-19.  Sebelumnya dikabarkan ada beberapa penyidik yang positif sehingga KPK melaksanakan tes swab.

Novel Baswedan membenarkan terkait kabar dirinya positif Covid-19 tersebut.  ”Iya, katanya positif. tapi InsyaAllah enggak apa, saya merasa sehat dan enggak ada gejala apa-apa,” ujar Novel, Jumat (28/8/2020). Dikutip dari Kumparan.

Novel mengaku bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun. ”Barangkali karena saya ada sedikit batuk lendir sehingga waktu swab, terpotret sebagai Covid,” imbuh dia.

Kendati demikian, Novel mengaku dirinya dalam kondisi baik. Saat ini ia sedang melakukan isolasi mandiri.

”Walaupun demikian, saya mesti isolasi mandiri dan tidak sepele atas hal ini, Mas,” ujarnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dikabarkan sebelumnya bahwa sembilan pegawai KPK, empat orang non pegawai (outsourcing) dan satu tahanan terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga pegawai tersebut merupakan penyidik KPK.

Plt juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan usai adanya temuan kasus Covid-19 ini, sejumlah ruangan kerja penyidik di lantai tersebut disterilisasi. Ia menegaskan, meski ada kasus positif namun tak mengganggu proses penyelidikan yang tengah dilakukan. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: