Pemilihan Rektor Untidar Magelang, 3 Bakal Calon Sampaikan Visi, Misi dan Program Kerja

BNews—MAGELANG— Tiga bakal calon Rektor Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang telah memaparkan visi, misi dan program kerja rektor periode tahun 2022-2026 di hadapan anggota senat Untidar dan perwakilan dari Kemendikbukristek, Selasa (11/10/2022).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untidar Periode 2022-2024, Drs. Sudjatmiko, M.P.A. mengatakan ketiga bakal calon Rektor Untidar yakni Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si., Prof. Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si., dan Prof. Sukirno, S.Pd., M.Si., Ph.D

Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si. merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro yang saat ini menjalankan tugas menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Untidar.

Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. merupakan Guru Besar Fakultas MIPA, Universitas Sebelas Maret saat ini menjalankan tugas sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar.

Prof. Sukirno, S.Pd., M.Si., Ph.D. merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi, Universitas Yogyakarta.

”Setelah penyampaian visi, misi dan program kerja calon rektor, kemudian dilakukan Sidang Senat Tertutup untuk penilaian dan penetapan Calon Rektor. Yang perlu diketahui bahwa jumlah suara senat di Untidar itu hanya 65 persen.

Sehingga untuk sampai 100 persen, ada 11 suara yang dimiliki oleh kementerian. Nanti 11 suara dari kementerian ini akan diberikan pada saat pemilihan final. Direncanakan tanggal 19 Oktober mendatang, tapi ini tentatif ya,” kata Sudjatmiko, di sela-sela acara, Selasa (11/10/2022).

Diketahui bahwa secara normatif idealnya jumlah minimal bakal calon adalah empat orang.

“Setelah melakukan perpanjangan pendaftaran calon Rektor Untidar sebanyak dua kali dan melakukan konsultasi dengan pihak kementerian. Akhirnya kami diijinkan melanjutkan ke tahapan pemaparan visi misi dan program kerja dengan jumlah tiga bakal calon rektor,” jelas Sudjatmiko. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!