Pemkab Magelang Kekurangan Pegawai

0
247

BNews–MUNGKID– Pemerintah Kabupaten Magelang mengaku kekurangan pegawai. Hal itu membuat sejumlah pejabat tidak memiliki staf.

Hal itu diungkapkan Bupati Magelang Zaenal Arifin di sela-sela halal bihalal dengan paguyuban Sekdes se Kabupaten Magelang, kemarin. ”Kondisi ini sebetulnya sangat mengganggu jalanya roda pemerintahan di Kabupaten Magelang “ katanya.

Menurutnya, kekurangan pegawai ini dikarenakan banyak pegawai yang memasuki masa pensiun. Sementara tidak ada penerimaan PNS. “Saat ini Kabupaten Magelang mengalamai kekurangan pegawai akibat aturan dari pusat yang tidak melakukan penambahan pegawai atau pengangkatan pegawai negeri sipil,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatkan di tahun 2018 nanti banyak pejabat yang akan memasuki masa pensiun sehingga jumlah pegawai akan semakin berkurang nantinya bahkan bisa jadi ada pejabat yang tidak mempunyai staf.

Namun demikian Bupati berharap dengan kondisi apapun pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan, mengingat sebagai aparat kita dituntut untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat. “Kami mengapresiasi keikhlasan dan jerih payah dari para sekertaris desa didalam membantu roda pembangunan di Tingkat Desa,” tegas Bupati.

Sekertaris Desa saat ini sebagian dijabat oleh PNS, dan sebagian dijabat non PNS. Namun, tetap harus bekerja sesuai dengan jenjang dan aturan yang berlaku. “Semua itu intinya membantu kelancaran tugas tugas kepala Desa di dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Diakhir kepemimpinanya Bupti Magelang berharap masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan tugas tugas yang telah direncanakan sebelumnya. “Untuk itu bupati berharap para sekertaris desa juga dapat bekerja lebih keras lagi sehingga apa yang menjadi target atau cita cita masyarakat kabupaten Magelang dapat tercapai yaitu sejahtera maju dan amanah,” paparnya. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here