Pemkab Magelang Umumkan Hasil Penerimaan CPNS 2019

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang mengumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2019, pada Jumat (30/10/2020).

Hal ini berdasarkan pengumuman nomor 810/1860/22/2020 tentang hasil integrasi nilai seleksi kompetensi dasar dengan seleksi kompetensi bidang, masa sanggah, pelaksanaan daftar ulang dan pemberkasan usul penetapan nomor induk pegawai penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah Pemerintah Kabupaten Magelang formasi tahun 2019.

Dalam pengumuman tersebut, bagi peserta yang dinyatakan lulus sebagaimana terdapat dalam kolom keterangan lampiran pengumuman dengan status kelulusan, sebagai berikut:

  1. Peserta yang lulus seleksi CPNS dan untuk selanjutnya disebut sebagai P/L.
  2. Peserta yang lulus seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara jenis formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama dan untuk selanjutnya disebut sebagai P/L-1.
  3. Peserta yang Lulus seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara lokasi formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama dan untuk selanjutnya disebut sebagai P/L-2.
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sementara untuk daftar ulang dan pemberkasan usul penetapan NIP, bagi peserta yang dinyatakan LULUS diwajibkan :

Hadir secara pribadi (tidak boleh mewakilkan) untuk melaksanakan daftar ulang dan pemberkasan Usul Penetapan NIP dengan ketentuan :

Loading...
  1. Hadir pada waktu dan tempat yang ditentukan sebagaimana terdapat dalam lampiran 2 pengumuman ini.
  2. Ketentuan pakaian
  • Pakaian pria: kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam (tidak berbahan renim/jean) dan bersepatu pantofel warna hitam.
  • Pakaian wanita: kemeja putih lengan panjang, celana panjang/bawahan hitam (tidak berbahan jean) dan bersepatu pantofel warna hitam. Khusus yang berhijab/ kerudung berwarna hitam.

3. Membawa asli Kartu Tanda Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat perekaman data penduduk.

4. Membawa seluruh dokumen asli dan menyerahkan seluruh berkas kelengkapan Usul Penetapan NIP sebagaimana terdapat dalam Lampiran 3  pengumuman ini.

5. Melaksanakan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid 19. Wajib memakai masker dan face shield, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

6. Melakukan daftar ulang dan mengunggah seluruh dokumen yang dipersyaratkan pada laman https://sscndaftar.bkn.go.id/login mulai tanggal 6 November 2020 sampai dengan jadwal pemberkasan dengan ketentuan sebagaiman terdapat dalam Lampiran 4  pengumuman ini.

7. Mengisi formulir dan mengungah seluruh dokumen kelengkapan Usul Penetapan NIP mulai tanggal 6 November 2020 sampai dengan jadwal pemberkasan melalui laman http://sipgan.magelangkab.go.id/cpns.

Sementara bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi CPNS berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi CPNS selama tiga hari yaitu tanggal 1 sampai dengan 3 November 2020.

  1. Pelamar melakukan sanggahan melalui laman https://sscndaftar.bkn.go.id/login dengan memilih jenis sanggah, memberikan keterangan penjelasan dan mengungah bukti sanggah.

2. Tim Pelaksana Seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Magelang Formasi Tahun 2019 akan memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus namun tidak akan melanjutkan ketahap pemberkasan usul penetapan NIP dapat pengunduran diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Dengan cara sebagai berikut :

Pelamar melakukan pengunduran diri melalui laman https://sscndaftar.bkn.go.id/login dengan memilih mengundurkan diri dengan mengungah surat pengunduran diri dengan ketentuan sebagaiman terdapat dalam Lampiran 5  pengumuman ini.

Dalam pengumuman itu, juga ada beberapa ketentuan, yakni :

  1. Proses pengolahan hasil seleksi dan urutan peringkat nilai serta pengisian jabatan yang kosong adalah kewenangan Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS.
  2. Apabila pada saat pelaksanaan daftar ulang dan pemberkasan peserta tidak hadir dan menyerahkan seluruh berkas kelengkapan Usul Penetapan NIP sesuai dengan persyaratan dimaksud, maka peserta tersebut dinyatakan MENGUNDURKAN DIRI/GUGUR kecuali bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.
  3. Apabila dikemudian hari peserta yang dinyatakan lulus seleksi diketahui memberikan keterangan atau dokumen yang tidak benar/palsu, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan dan dapat mengusulkan penggantinya dengan mengusulkan peringkat terbaik berikutnya.
  4. Apabila peserta terbukti memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, maka Pejabat Berwenang dapat menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, serta memproses sesuai ketentuan yang berlaku.
  5. Peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi  dapat diusulkan proses penetapan NIP serta memperoleh Surat Keputusan Pengangkatan sebagai CPNSD Pemerintah Kabupaten Magelang.
  6. Seluruh proses pengadaan CPNSD mulai dari proses pendaftaran/pelamaran, seleksi, penentuan kelulusan sampai dengan penetapan NIP tidak dipungut biaya dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.
  7. Keputusan Panitia Seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun 2019  tidak dapat diganggu gugat.

Itulah beberapa, pengumuman bagi peserta yang mengikuti seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Magelang tahun 2019. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: