Pemkab Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

BNews–MUNGKID– Pemerintah Kabupaten Magelang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan Repbulik Indonesia. Penghargaan di bidang sistem trasportasi perkotaan ini secara resmi diterima Kapolres Magelang AKBP Hendarsono didampingi Kadinas Perhubungan Kabupaten Magelang Ismu Wulandari.
    Ismu mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Propinsi dan pemerintah Kabupaten / Kota se Indonesia yang berhasil menata dan meningkatkan kinerja sisitim transportasi perkotaan. Tidak hanya itu, peran serta masyarakat juga diukur sehingga tercipta lalu lintas dan angkutan kota yang tertib.
    “Kami bersyukur karena ini dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan transportasi di kawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hal pengguna jalan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas,” tegas Ismu.
    Penghargan yang sama telah diperoleh Kabupaten Magelang pada tahun 2015 lalu dengan mendapatkan Plakat dan Sertifikat, tahun ini prestasi Kabupaten Magelang meningkat dengan mendapatkan penghargaan Piala dan Sertifikat.
    Menurutnya, penilaian WTN berlangsung selama tiga tahap. Mulai administrasi teknis operasional dan komitmen kebijakan pemerintah daerah. (bn2)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: