Pemkot Magelang Buka Lowongan CPNS, Ini Formasi yang Dibutuhkan

BNews–MAGELANG– Pemerintah Kota Magelang akan segera membua lowongan CPNS Juni mendatang. Pembukaan lowongan ini usai usulan Pemkot diterima oleh Kementrian Pendayaguna Apartatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN dan RB).
“Ada 157 lowongan CPNS yang akan dibuka. Sesuai dengan jumlah pegawai yang purna di tahun 2018 juga dengan jumlah sama,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkot Magelang, Aris Wicaksono, kemarin.
Dia mengatakan dari 157 lowongan itu, terdiri dari berbagai bidang. Formasinya di bidang pendidikan/guru, kesehatan, dan tenaga teknis. “Hampir tiap tahun kami kirimkan usulan ke kementerian, tapi baru tahun ini disetujui,” kata dia.

Dia menuturkan, disetujuinya permintaan formasi CPNS itu diharap dapat menutup kekurangan pegawai yang dialami saat ini. Pasalnya, sejak moratorium diberlakukan selama beberapa tahun, jumlah PNS di Kota Magelang tinggal 3.018 orang saja.

Penerimaan CPNS, katanya dimungkinkan akan dibuka setelah Pilkada Juni 2018 mendatang. Kuota yang diusulkan hanya sebatas pengganti kuantitas PNS yang purna tugas di tahun berjalan. Angka pensiun pada tahun sebelumnya tidak dijadikan acuan perekrutan CPNS baru.
Dia mengutarakan, proses seleksi CPNS nanti akan dibuka secara umum dan transparan. Menurutnya, seleksi ini tidak membatasi baik para tenaga honorarium pegawai Pemkot Magelang maupun lulusan baru. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: