Pemkot Magelang Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Sampai Akhir Tahun

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat sampai dengan akhir 2020 masih aman. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Magelang, Agus Satiyo Hariyadi mengatakan, kebutuhan pokok tersebut seperti Bahan Bakar Minyak (BBM), elpiji 3 kilogram, sembako dan lain sebagainya.

“Stok kebutuhan pokok masyarakat, BBM, dan elpiji 3 kg bersubsidi cukup sampai dengan akhir tahun 2020. Situasi perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok stabil,”katanya, Rabu (16/12/2020). Dikutip dari Gatra.

Selain itu, dia juga memaparkan terkait kesiapan sarana dan prasarana transportasi, survei kondisi jalan, kebersihan dan siaga bencana. Kemudian soal pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Untuk pengamanan, kata Agus, akan dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri. Mereka akan mengantisipasi adanyan pelanggaran dan gangguan ketertiban.

”Biasaya bentuk pelanggaran seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT), pengamen, tindak asusila serta pengamanan even dan keramaian kerap ditemui,” jelas dia.

Tambah Agus, untuk petugas yang diterjunkan dari Satpol PP Kota Magelang yakni 8 regu dengan kendaraan 2 mobil truk, 3 mobil patroli 1 patwal dan 2 moge. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: