Pendiri PAN, Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Baru Akhir Tahun 2020

BNews–NASIONAL– Kabar datang dari salah satu tokoh politik Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Pasalnya, Ia memiliki wacana akan mendirikan partai baru usai berkonflik dengan Zulkifli Hasan,.

Salah satu Pendiri PAN lainnya,  Agung Mozin, menyebut partai baru itu akan dideklarasikan Desember 2020.

“Ya serius, insyaallah Desember kita deklarasikan,” ucap Agung dikutip kumparan, Selasa (25/8).

Eks pengurus DPP PAN itu menyebut nama yang dipakai masih dirahasiakan, tapi tidak jadi menggunakan nama PAN Reformasi seperti pernah mencuat. Sementara soal pengurus, bukan saja mereka yang kecewa dengan PAN, tapi banyak tokoh-tokoh baru bergabung.

“Pak Amien tidak menjadi ketua umum, tapi beliau yang dituakan akan jadi rujukan kita sebagai ruh dari semangat perjuangan,” imbuhnya.

Sementara, lanjutnya kalau Hanafi Rais sampai hari ini belum menyatakan bergabung. “Tetapi yang jelas dia waktu mundur (dari pengurus PAN) melihat partai itu tidak punya harapan sama sekali,” ujarnya.

Agung menepis anggapan partai baru ini tak akan bertahan apalagi lolos parlemen karena dianggap sempalan PAN. Dia menyebut partai baru ini muncul sebagai antitesa dari kekuasaan.

Loading...

“(PAN) itu kan pemicu saja, setelah melihat kondisi hari ini parpol-parpol bagian dari kekuasaan, itu memperkuat keinginan kita hadirkan partai baru,” kata Mozin

.”Kalau siapa yang modalin, artinya tidak puya tokoh dan orang yang bisa dipercaya. Partai baru kalau andalkan uang saja, buktinya ada yang sudah punya TV, uang, enggak lolos (DPR) tho. Hanura bahkan punya anggota di DPR. Jadi bukan uang, tapi konsistensi gagasan perjuangkan rakyat,” bebernya.

Terkait kepengurusan partai tersebut masih dirahasiakan. “Jumlahnya semakin hari bertambah dari lintas partai. Juga ada dari tokoh masyarakat yang simpati perjuangan Pak Amien dan tokoh masyarakat yang tergerak ikut bersama,” jawab Mozin. (*/islh)

JALAN JALAN KE MAGELANG? PILIH LOKASINYA DISINI (KLIK)
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: