Pengumuman, Masa Belajar di Rumah Siswa di Kabupaten Magelang Diperpanjang Lagi

BNews–MUNGKID– Masa belajar di rumah bagi pelajar di Kabupaten Magelang kembali diperpanjang. Hal ini mendasari masa tanggap darurat Kabupaten Magelang terkait penanganan bencana wabah virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin membenarkan perpanjangan waktu tersebut. “Hal itu berdasarkan surat edaran kami nomor 440.1/11510/04/1a/2020. Dimana waktu belajar dirumah diperpanjang sampai dengan tanggal 13 Mei 2020,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com siang ini (23/4/2020).

Dia juga menjelaskan perubahan tersebut dengan pengaturan teknis pembagian sistem kerja agar tetap mengacu pada surat edaran sebelumnya 26 Maret 2020 lalu. “Dimana hal tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan, penularan dan penyebaran infeksi corona virus disease (Covid-19). Dan surat tersebut merupakan satu kesatuan dengan surat edaran terbaru ini,” jelasnya.

Aziz mengungkapkan, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara mandiri di rumah secara jarak jauh melalui sistem online/daring dengan memanfaatkan media yang adaftif. “Hal ini diarahkan guna mewujudkan pendidikan yang bermakna melalui interaksi pembelajaran yang menyenangkan dan tidak memberatkan peserta didik,” paparnya.

“Pendidikan karakter dan peningatan keimanan dan ketaqwaan juga harus diperhatikan selama sistem pembelajaran dirumah,” tegasnya.

Ia mengungkapkan KBM dirumah dengan mempertimbangkan kondisi darurat pandemi Covid-19 hingga saat ini belum mereda. “Dalam hal ini, kami juga akan melakukan evaluasi sesuai perkembangan yang selanjutnya akan diberitahukan kemudian.

Mantan Kepala Sekolah SMP N 1 Muntilan tersebut, juga menghimbau untuk seluruh warga sekolah, termasuk siswa dan keluarganya agar menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat. “Tingkatkan imun atau kekebalan tubu dengan makan yang bergizi dan olahraga. Jangan stress, happy, dan enjoy,” himbaunya.

Loading...

“Ikuti arahan dari sekolah dan pemeritan serta jangan lupa belajar dan berdoa,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: