Truk Pertamina Bermuatan BBM Kecelakaan di Sleman

BNews—JOGJAKARTA— Truk milik PT Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gendol, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Akibatnya, kendaraan jumbo yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terperosok hingga ke kebun pinggir jalan kemudian berhenti usai menabrak pohon.

Kepala Polsek Tempel Komisaris Polisi Solichul menjelaskan, kecelakaan truk Pertamina AA 1877 EF yang mengangkut BBM terjadi pada hari Minggu, (13/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga, truk tangki mengalami selip lalu oleng dan menabrak pohon.

”Dugaan ban selip. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” jelasnya, Senin (14/12).

Kronologi kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Erwan Dewangga, 32, warga Jogodayoh, Desa Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul melaju dari arah Tempel menuju Gendol. Truk yang juga ditumpangi Ari Eramono, 27, warga Kauman, Karangrejo, Semarang iniberpapasan dengan kendaraan lain.

Saat itu pengemudi berusaha menghindari kendaraan yang melaju di depannya. Nahas, tiba-tiba truk mengalami selip dan oleng. ”Karena tiba-tiba oleng itu akhirnya truk menabrak pohon,” ujarnya.

Truk tangki langsung dievakuasi oleh Pertamina guna menghindari kemacetan. Atas peristiwa itu, bodi depan truk mengalami penyok. Total kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: