Pengumuman, Nepal Van Java Ditutup Hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

BNews—MAGELANG—Objek wisata Nepal Van Java yang berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang ditutup sementara. Langkah ini diambil berdasarkan musyawarah pengelola dan warga sekitar.

Informasi penutupan sementara itu melalui surat edaran Nomor 02/NVJ_Bth/X/2020 yang diunggah melalui akun instagram @nepal_van_java.  Dalam unggahannya, pengelola menyampaikan bahwa kegiatan Wisata Dusun Butuh “Nepal Van Java” akan ditutup sementara.

”Penutupan sementara terhitung mulai Senin, 19 Oktober 2020 sampai dengan batas waktu yang belum di tentukan,” dikutip dari unggahan itu.

Dijelaskan bahwa penutupan sementara berdasarkan musyawarah pengelola dan warga sekitar. Yakni mereka akan melaksanakan kerja bakti warga, penertiban, penataan, serta penyesuaian retribusi tiket masuk.

Diketahui, objek wisata Nepal Van Java menyajikan panorama pegunungan dengan deretan rumah desa yang berjejer rapi hingga membuat semakin kental sauna Nepal. Terdapat banyak spot swafoto yang instagramable di lokasi tersebut.

Lokasi yang berada di lereng Gunung Sumbing ini berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Magelang dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek ini pun, sebaiknya menggunakan kendaraan yang kuat untuk menanjak, namun bila tidak kuat sudah ada jasa ojek yang bisa mengantar hingga lokasi. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: