PENGUMUMAN…Pasar Hewan di Kabupaten Magelang Kembali Dibuka

BNews–MUNGKID– Pasar hewan di Kabupaten Magelang akan segera dibuka kembali. Hal ini setelah paguyupan penjual pasar hewan memberikan masukan kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang.

Plt Kabid Peternakan Dinnas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, Ahmad Daroji mengatakan bahwa Kepala Dinas sudah menyurati Bupati Magelang terkait hal tersebut. “Sebelum dapat balasan, sudah turun surat dari Gubernur Jawa Tengah terkait pembukaan pasar hewan,” katanya saat dihubungi Borobudurnews siang ini (22/4/2020).

Ia menjelaskan, bawah pembukaan pasar hewan sudah dimulai hari ini (22/4/2020). Namun akrena pasar hewan biasanya buka menurut pasaran jawa sehingga hari ini belum ada yang buka.

“Kalau besok (23/4/2020), Pasaran Jawa untuk Pasar hewan yang buka adalah di Kecamatan Pakis dan Windusari,” imbuhnya.

Ahmad Daroji juga mengungkapkan, surat permohonan membuka kembali Pasar Hewan dari Gubernur tercantum juga alasan dan syaratnya. “Untuk alasan kenapa Pasar Hewan dibuka adalah untuk memperlancar distribusi dan penyediaan daging sapi, kambing dan domba. Hal ini guna meningkatkan konsumsi protein hewani guna peningkatan imunitas masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk syarat pembukaan pasar hewan, lanjutnya hanya terbatas dengan penerapan SOP pencegahan Covid-19. “Sebenarnya sebelumnya pasar hewan juga sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas. Namun besok tetap ada yang berjaga di setiap pasar hewan untuk melakukan pembatasan dan penerapan SOP pencegahan Covid-19, sesuai intruksi,” paparnya.

“Saya harap semua penjual hewan dan pengunjung pasar tetap memperhatikan SOP pencegahan covid-19. Mereka bisa menggunakan masker, sering cuci tangan dan tetap menjaga jarak janga berkerumun,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: