Pengurus PWI Kabupaten Magelang Periode 2024-2027 Dilantik, Nina Atmasari Terpilih Sebagai Ketua

BNews—MAGELANG— Nina Atmasari terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang periode 2024-2027. Pemilihan ini melalui Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang pada Sabtu (20/1/2024).

Nina Atmasari merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua PWI di Jawa Tengah.

“Ini wajib kita syukuri, karena mbak Nina ini merupakan perempuan pertama yang menjadi Ketua PWI kabuten/kota di Jawa Tengah. Ini merupakan rekor dan tidak mungkin nanti bisa menyusul kaum perempuan lain di kabupaten/kota yang lain,” kata Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Macmud NS dalam sambutannya saat acara pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Magelang, Sabtu (20/1/2024).

Amir juga mengapresiasi hasil dari Konferkab PWI Kabupaten Magelang dengan menghasilkan Ketua PWI yang baru dan menggantikan Ketua PWI Kabupaten Magelang lama, Y Bagyo Harsono yang telah habis masa baktinya.

Dia pun berharap pada wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Magelang, saat menjalankan tugas jurnalistiknya harus bersikap profesional dan mendepankan ahklak

“Dari 11 point Kode Etik Jurnalistik memuat tentang ahklak yang mulia. Dan kode etik ini merupakan pedoman perilaku kita (wartawan),” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang periode 2024-2027, Nina Atmasari mendorong anggota PWI Kabupaten Magelang untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawa (UKW). Menurutnya, UKW merupakan tolok ukur keprofesionalisme wartawan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: