Penjelasan Video Viral Pasien Kabur di Jogja, Ternyata…

BNews–JOGJA– Sejumlah petugas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap tampak kebingungan saat turun dari ambulans. Merekanl  berhenti di Jalan Sorogenen, Nitikan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Diduga, mereka sedang mencari pasien virus corona yang kabur dari rumah sakit. Kejadian ini terekam dalam video yang viral di media sosial.

Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @Edwinsatriaa pada Kamis (21/5/2020).

Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, terlihat mobil ambulans yang berhenti di tepi jalan. Lalu dari dalamnya keluar tiga petugas medis memakai APD lengkap.

Ada seorang pria yang memakai baju oranye dan helm ikut dalam rombongan itu. Ia berteriak kepada orang-orang di sekitar bahwa sedang mencari seseorang.

Pria itu menjelaskan ciri-ciri pasien virus corona yang diduga kabur dari rumah sakit.

Sebagaimana dijelaskan akun @Edwinsatriaa, “Baru aja fren pasien covid19 kabur dari rumah sakit. Ciri-ciri Baju merah celana jeans. Lokasi jalan Sorogenen. Wkwkwk rakalap tenan.”

Loading...
TERNYATA

Namun tidak berselang lama, akun twitter tersebut menghapus cuitan video tersebut. Selanjutnya dia mengtwitt klarifikasi terkait hal tersebut.

“Klarifikasi fren. Ada info ternyata tadi cuman simulasi dari pol pp diy dan salinmas wilayah parangtritis. Mohon maf video saya hapus  agar tidak menimbulkan kepanikan,” tulisnya pertama dengan lapiran foto chat WA dengan Ratih Bantul.

“Disini saya menghapus video tanpa ada maksud tifak bertanggung jawab. Disini saya hanya menyampaikan apa adanya yang terjadi di lapangan. Dan saya juga berusaha mencarikan informasi lebih lanjut dari beberapa pihak yang terkait,” tulisnya sama ada lampiran chat wa dengan BPBD DIY.

Begitu keterangan sebernanya terkiat video viral kaburnya pasien Covid-19 di Jogja sore tadi (21/5/2020). (islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: