Perkenalkan !!! Gatot Kaca dan Seno, Sapi Terberat di Magelang

 

BNews–SRUMBUNG– Jelang Idul Adha hewan sapi dan kambing jadi perburuan. Nah, dua sapi asal Srumbung ini bisa jadi menjadi sapi terberat di Kabupaten Magelang.

Saking istimewanya, sapi ini oleh pemiliknya, Nur Waluyo, 44, diberi nama. Gatot Kaca dan Seno. Sehari-hari sapi ini dipeliharanya di Dusun Gowok Desa Polengan Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Gatot kaca memiliki berat 1,25 ton. Sementara si Seno lebih kecil namun beratnya 1,1 ton. Dia dipelihara sejak berat badan 500 kilogram tiga tahun lalu.

Untuk menjadikan kedua sapi ini tumbuh besar, Nur merawatnya sendiri. Dia memberi makan rumput, katul, ketela dan konsentrat serta ampas gandum.

Lantas berapa harganya ? Nur mengatakan Seno akan dijual diharga Rp 65 juta dan Gatot Kaca Rp 75 juta. “Yang Seno sudah ditawar Rp 50 juta kalau yang Gatot Kaca Rp 70 juta,” kata dia.

Menjelang Idul Adha ini, pihaknya berharap, ada warga yang mau membeli sapi peliharaannya. “Sebenarnya saya pingin seperti di Jawa Timur, ada petani yang berhasil dibeli pejabat. Tapi sekarang, siapa saja boleh membelinya,” tuturnya. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: