Permudah Warga, Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Di Dusun Bligo Magelang Digelar di Balaidesa

BNews—MAGELANG— LPBD Bligo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di desa setempat. Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemdes Bligo, LPP Desa Bligo dan Puskesmas Ngluwar ini, dilaksanakan di Balaidesa Bligo, Rabu (15/9/2021).

Ketua panitia acara, Iskandar menyebut, kegiatan ini untuk membantu masyarakat khususnya lansia di desa setempat yang ingin mendapatkan vaksin. Namun terkendala jarak menuju ke Puskesmas Ngluwar dan kurangnya pemahaman terkait aplikasi PeduliLindungi.

“Jarak dari Desa Bligo ke Puskesmas Ngluwar cukup jauh kalau untuk lansia. Jadi mereka kerepotan kalau harus kesana. Untuk itu kami coba berkomunikasi dengan beberapa pihak untuk dilakukan vaksinasi di Balaidesa Bligo. Memudahkan yang sudah lansia ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa target sasaran penerima vaksin sebanyak 1.200 orang, namun dalam tahap pertama ini hanya 284 orang yang bisa mendapat suntik vaksin.

”Hari ini yang terdaftar ada 317 orang, tapi 33 diantaranya terpaksa ditunda. Meski demikian, kedepannya kami masih akan terus berusaha untuk melakukan kegiatan vaksinasi,” jelasnya.

Iskandar menyebut, dari 284 orang yang mendapat suntik vaksin, 62 diantaranya adalah lansia, 41 orang pra lansia, 49 remaja dan masyarakat umum ada 132 orang.

”Harapan kami, sosialisasi terkait vaksinasi ini dapat dilakukan hingga lapisan bawah. Jadi masyarakat seperti kami tidak kebingungan untuk tata cara mendapatkan vaksin,” harapnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Camat Ngluwar Rochmad Yani pun turut hadir memantau kegiatan vaksinasi tersebut. Dirinya mendampingi Endrianingsih Yunita dari Komisi E DPRD Jateng.

“Kami betul-betul memberikan apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran yang tinggi mau melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Rochmad mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, dapat segera menghubungi desa setempat. Sehingga dapat dilakukan pendataan dan pendaftaran proses vaksinasi berikutnya.

Dia juga berharap, kegiatan vaksinasi di Balaidesa Bligo itu memberikan motivasi desa yang lain. Untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

”Sudah saatnya kita mendekat kepada masyarakat. Memberikan informasi sebesar-besarnya dan sebenar-benarnya terkait vaksinasi. Sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: