Pemuda Desa Wanurejo Borobudur Buat 2000 Masker Untuk Warga Se-Kampung

BNews–BOROBUDUR— Aksi pemuda Dusun Tingal Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur patut diapresiasi. Bagaimana tidak, mereka membuat 2000 masker untuk dibagikan gratis kepada warganya se kampung, siang tadi (10/4/2020).

Minto, 37 salah satu pemakrasa kegiatan mengatakan pembagian masker ini bagian dari rasa keprihatinan para pemuda desa. Mereka melihat masih banyak tetangga belum mengenakan masker saat keluar rumah.

“Kami berdiskusi bersama untuk mencari solusi mengatasi hal tersebut. Dimana sebanyak 1300 warga Tingal Kulon dan Tingal Wetan belum memiliki masker dimana sudah dicarai di pasaran dengan harga wajar,” katanya kepada boroburunews.com.

Dengan tekat bulat serta dukungan beberapa donasi dan pengusaha di wilayahnya, mereka memproduksi masker kais sendiri. “Setelah tiga hari pengerjaan, kami berhasil memproduksi sebanyak 2000 masker kain,” imbuhnya.

Selanjutnya masker kain berjumlah 2000 potong tersebut langsung di disitribusikan kepada warga yang membutuhkan. “Semoga bermanfaat bagi seluruh warganya,” tandasnya.

Kadus Tingal Kulon Parjo, 56 didampingi Kadus Tingal Wetan Asrofi, 48 berharap semua masker yang dibagikan bisa bermanfaat. “Kami juga berharap kesadaran warga meningkat untuk mengenakan masker dalam melakukan aktivitas kesehariannya. Serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar lingkungannya bebas dari virus Covid 19,” harapnya.

Terakhir, dia mengungkapkan kekecewaannya dengan maraknya oknum oknum tengkulak APD khususnya masker yang memanfaatkan situasi dengan mengambil keuntungan wabah ini. Penjual memperdagangkan APD dengan harga selangit, sehingga terkesan tidak manusiawi.

“Langkah pemuda Tingal Raya sangat inspiratif. Mereka konsisten menyerukan bahwa pada saat ini bukan saatnya memperdagangkan APD, tetapi saatnya berbagi APD,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: