Pernikahan Adat Jawa Berlatang Belakang Candi Borobudur, Mempelai Dikirab Bregada Sebelum Ijab Kabul

BNews—MAGELANG— Sepasang kekasih melangsungkan pernikahan mewah dengan latar belakang Candi Borobudur. Pasangan Najla Anjani Mahendra dengan Syah Sema Amukti menggelar pesta pernikahan di Taman Lumbini Zona II Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (20/6/2024).

Kedua mempelai dikirab oleh bregada menggunakan kereta kencana dan kuda tunggang saat menuju ke lokasi akad nikah. Mempelai putri bersama kedua orang tuanya menaiki kereta kencana sementara mempelai pria menunggangi kuda.

Pernikahan digelar dengan sentuhan adat Jawa bahkan mempelai pria mengucapkan ijab kabul dalam Bahasa Jawa. Tidak ayal, pesta pernikahan tersebut menarik perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Candi Borobudur.

Pengantin wanita Najla Anjani Mahendra mengaku, sangat terkesan dan bahagia dengan konsep  pernikahannya. Dia berharap pernikahannya tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pasangan lain yang akan menikah.

”Hal yang sangat baik untuk saya dan keluarga. Karena ini merupakan salah satu kesempatan untuk kami mendalami adat Jawa. Apalagi Candi Borobudur itu sangat ikonik dengan wisata Indonesia. Kami benar-benar mempersiapkan pernikahan ini dengan matang,” ujarnya.

Pengantin pria Syah Sema Amukti mengaku bersyukur karena acara pernikahan itu berjalan lancar. ”Alhamdulillah Syukur sangat bahagia dan penuh cinta,” ungkapnya.

Kedua mempelai berharap, pagelaran pernikahan tersebut dapat melestarikan budaya leluhur dan bisa mengenalkan budaya Jawa ke mancanegara. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!