Hadrah dari Desa Banyuurip Sarana Pembentukan Kesadaran Anti Radikalisme

BNews-MAGELANG- Dalam rangka mengaktualisasikan nilai-nilai kearifan lokal guna menjaga kondisi mental masyarakat agar tetap terbebas dari paham-paham radikalisme dan terorisme, Kementerian Sosial bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jateng dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang telah menyalurkan bantuan kepada kelompok kesenian di Magelang.

Program kearifan lokal yang disalurkan oleh Kementerian Sosial diberikan kepada Majlis sholawat Roudhotul Ikhsan; sebuah kelompok kesenian Hadrah yang berasal dari Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Kepala Desa Banyuurip, Fuad Hasan, menyatakan bahwa bantuan tersebut diberikan untuk mengembangkan; budaya lokal yang telah ada semenjak zaman dahulu kala, yang tentunya harus terus dilestarikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang turut serta dalam upaya pelestarian budaya di daerah kami, guna mencegah radikalisme, konflik sosial, dan juga untuk menguatkan perekonomian melalui pemeliharaan kearifan lokal,” ucap Fuad Hasan.

Bantuan seni budaya berupa alat musik Hadrah dan penguatan ekonomi produktif ini bertujuan untuk memperkuat perekonomian produktif masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap kegiatan masyarakat dalam bidang ekonomi produktif.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Majlis Sholawat Roudhotul Ikhsan di Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang,” tutur Fuad Hasan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: