Pertegas Kepemilikan, FB Berencana Ubah Nama WhatsApp dan Instagram

BNews—TEKNO— Facebook berencana mengganti dua platfom media sosial miliknya berupa WhatsApp dan Instagram. Dua aplikasi besar ini akan berganti nama.

Hal itu diketahu ketika pengguna melakukan penginstalan WhatsApp beta versi 2.19.228. Jika pengguna mengunduh dan menginstall WhatsApp versi tersebut, pengguna akan dapat menemukan tulisan “WhatsApp from Facebook” pada bagian bawah halaman “help” ketika aplikasi digunakan.

Tulisan tersebut tak lain adalah nama baru yang bakal diberikan Facebook kepada WhatsApp. Begitu pula dengan Instagram, nama aplikasi juga ini akan diberi embel-embel serupa yaitu “from Facebook”.

Meski demikian, tulisan tersebut tidak memiliki fungsi lain selain untuk menunjukkan kepemilikan Facebook pada WhatsApp. Ketika tulisan pada WhatsApp beta tersebut disentuh, tidak ada efek apapun yang terjadi.

Pergantian nama itu, seolah ingin menegaskan kepemilikannya pada WhatsApp dan Instagram. Memang, meski kedua platfrom tersebut “Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara Facebook beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, menurut sumber terdekat, nama WhatsApp dan Instagram yang muncul pada perangkat pengguna akan tetap sama seperti sebelumnya, tanpa penambahan “from Facebook” sebagai nama belakang. Nama dengan embel-embel “from Facebook” itu hanya akan ditemukan ketika pengguna akan mengunduh WhatsApp dan Instagram dari toko aplikasi masing-masing platform (Android dan iOS). (bn1/co)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: