9 KK Korban Tanah Longsor Terima Bantuan Rumah dari Pemkab Magelang

BNews—MUNGKID— Sebanyak sembilan Kepala Keluarga (KK) korban bencana alam tanah longsor menerima bantuan hunian tetap (Huntap) dari pemerintah Kabupaten Magelang, Sabtu (16/5). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP di Balai Desa Genito Kecamatan Windusari.

”Adapun kesembilan KK tersebut meliputi lima KK berasal dari Kecamatan Salaman dan empat KK dari Kecamatan Windusari,” tutur Zaenal.

Zaenal berpesan kepada para penerima bantuan untuk merawat dan memelihara Huntap yang diberikan. Termasuk menitip pesan untuk dapat ditempati turun-temurun hingga anak cucu.

”Pemerintah daerah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya bagi masyarakat yang ditimpa bencana,” tegasnya.

Seperti saat ini, ditengah pandemi covid-19, pemerintah dari tingkat pusat hingga desa berupaya semaksimal mungkin dalam menanganinya. Hingga memberikan bantuan bagi warga yang terdampak.

”Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang untuk dapat mematuhi anjuran pemerintah. Agar kita semua terhindar dari covid,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, penanganan bencana tidak bisa dilakukan pihaknya sendirian. Namun harus dilakukan oleh berbagai pihak secara bersama.

”Hunian tetap ini dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Magelang tahun 2018 oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman,” jelas Edy.

”Sementara pengadaan tanah oleh BPBD pada tahun 2016  untuk korban tanah longsor pada tahun 2015 yang lalu,” imbuh dia. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: