Perwakilan Unsur Pariwisata Kota Magelang Studi Banding ke Kabupaten Semarang

BNews—MAGELANG— Belasan perwakilan dari unsur pariwisata di Kota Magelang melakukan studi banding ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Semarang, Minggu (21/8/2022).

Pewakilan unsur pariwisata di Kota Magelang tersebut di antaranya dari Disporapar Kota Magelang, PHRI Kota Magelang, Asita, TKL Ecopark, Kebun Raya Gunung Tidar dan lain sebagainya.

Rombongan berangkat dari Kantor Disporapar Kota Magelang menuju ke Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Kemudian menuju ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Semarang, di antaranya Kampoeng Banyumili. Bukit Cinta, Wisata Muncar, Celosia, Sky View Kampoeng Kopi Banaran.

”Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk dijadikan barometer wisata. Yang bisa dikombinasikan dan diadopsi di Kota Magelang,” kata Ketua PHRI kota Magelang, Edi Hamdani, di sela-sela acara.

Menurutnya, di Kota Magelang perlu dibentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) selaku ujung tombak bangkitnya wisata yang dua tahun terakhir ini lesu karena pandemi Covid-19.

Ketua BPPD Kabupaten Semarang, Soeparwadi menyebut, wisata dikemas bukan hanya dari pihak pemerintah saja namun juga swasta. “Peran penting BPPD adalah mendatangkan tamu sebanyak-banyaknya dengan mempromosikan wisata, membuat event yang menarik pengunjung dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kepariwisataan Disporapar Kota Magelang, Riana Devy berharap, dengan kegiatan tersebut dapat menambah frekuensi kunjungan wisatawan. Sekaligus meningkatkan jumlah wisatawan.

Kegiatan showing tersebut berakhir di Kampoeng Kopi Banaran. Friena Bonita, selaku GM Kampoeng Kopi Banaran memaparkan konsep, segmentasi pasar, media promosi, harga perpack hingga fasilitas yang ada di destinasi tersebut. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: