Pesan Kyai Al-Iman: Perbaiki Bacaan Quran Agar Tak Salah Makna

BNews–MAGELANG– Panitia Ramadan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang menyelenggarakan agenda Sehari Bersama Al-Quran (2/4/2021). Agenda ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Peserta mengikuti agenda dari rumah masing-masing secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube.

Selain target hafalan dan tilawah, para peserta berkewajiban untuk mengikuti taujih dari para pembicara.

Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Ustadz Abdul Rosyid, S.Pd.I., M.Pd., seorang Kyai yang mengajar di Ponpes Al-Iman Muntilan.

“Perbaikan bacaan Al-Quran itu penting dilakukan oleh seorang muslim, karena kekeliruan dalam pengucapan huruf dapat berakibat fatal. Karena bisa mengubah makna dari suatu ayat yang dibaca,” ungkap Ustadz Abdul Rosyid.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sepanjang taujih, Ustadz Rosyid yang juga merupakan Koordinator Program Tahfizh Ponpes Al-Iman. Banyak juga memberikan contoh huruf yang rawan tertukar saat membacanya.

Selain Ustadz Rosyid, panitia juga menghadurkan Ustadz Tohari, S.Pd.I. yang sekaligus perwakilan dari DPW PKS Jawa Tenga; dan Ustadz Riyadhus Sholihin, S.Sos., S.Pd.I., Al-Hafizh, ketua Yayasan Markaz Al-Quran Indonesia.

Dengan ada kegiatan Sehari Bersama Al-Quran ini, Abdul Aziz selaku ketua DPD PKS Kabupaten Magelang berharap banyak kepada para kader dan pesertanya. “Semoga semakin semangat untuk mengoptimalkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan,” tambahnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: