PKB Buka Pendaftaran Cabub Meski Hanya Miliki Sembilan Kursi

BNews-MUNGKID—DPC PKB Kabupaten Magelang membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati magelang untuk Pilkada 2018 mendatang. Meski hanya memiliki Sembilan kursi di parlemen partai berlambang bumi bintang itu menyatakan kebijaknan ini sebagai bagian dari instruksi DPP PKB.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Suwarsa mengatakan pembukaan ini sebagai salah satu tahapan normatif yang harus dilakukan. ”Kita sadari kita hanya memiliki Sembilan kursi dan ini bagian dariproses politik yang harus dilakukan PKB,” katanya.

Terkait pendaftaran tujuh kader termasuk dirinya di DPC PDI Perjuangan, Suwarsa mengatakan itu bukan bagian dari koalisi. ”Itu bagian proses politik merasa bahwa PKB tidak mungkin berdiri sendiri dan mengusung sendiri,” katanya.

Menurutnya, wewenang menentukan koalisi ada di DPP PKB. ”Sama dengan PDI Perjuangan kemarin adalah bagian proses politik yang sedang kita lakukan. Kita kemarin diberi ruang di PDIP kita sangat apresiasi,” katanya.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang, Sukur AHadi mengatakan mengatakan, pembukaan pendaftaran ini merupakan tindaklanjut dari surat DPP PKB nomor: 23248/DPP-03/VII/2017 tentang instruksi persiapan Pilkada serentak 2018. “Pendaftaran dibuka mulai 29 agustus hingga 6 september besok. Sedangkan pengembalian berkas dimulai 29 agustus – 9 september,” katanya.

Sementara KH Salamun Muklas, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Magelang menambahkan, untuk menjadi pemimpin harus dewasa tidak kekanak-kanakan, tidak suka mengabaikan tanggung jawab dan tidak menerima suap. (BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: