PKK Pucanganom Srumbung Keliling Dusun Pastikan Warganya Ikuti Pemerintah

BNews–SRUMBUNG-– Memastikan warganya menaati anjuran pemerintah, Ketua TIM Penggerak PKK Desa Pucanganom Srumbung berkeliling ke dusun-dusun (9/4/2020). Selain itu juga dilakukan pembagian masker.

Dewi Sulistyowati, selaku Ketua TP PKK Desa Pucanganom mengatakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang mewabah di negeri ini. Pihaknya terus berupaya turut membantu pemerintah melakukan pencegahan.

“Saya berkeliling ke dusun-dusun sambil menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah, Warga diminta berdiam diri dirumah, social distancing, dan kalau keluar rumah memakai masker dan lain sebagainya,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, banyak masyarakat yang sudah waspada dengan menutup jalan masuk. Mereka ada juga melakukan karantina. “Hal tersebut guna melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Serta sebagai salah satu betuk kepedulian masyarakat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya bahwa pihak Desa Pucanganom juga memfasilitasi semua dusun diwilayahnya untuk mendirikan posko lawan covid-19. “Di posko tersebut dilakukan penyemprotan kepada benda mati yang dibawa warga atau tamu saat hendak masuk dusunnya. Tamu atau warga yang melintas juga diminta cuci tangan sekaligus di data,” imbuhnya.

Warga secara sadar berjaga dengan sistem piket atau bergantian. Penjagaan dilakukan selama 24jam.

Namun, Dewi menyanyangkan posko posko tersebut hampir semua tidak mematuhi prosedur yang ada. “Banyak warga yang berjaga tidak mengenakan masker. Dan setelah saya tanya ternyata kemarin ada pembagian masker yang sekali pakai saja,” ujarnya.

Loading...

Melihat kondisi tersebut, Dewi kemudian membagikan amsker kain kepada petugas jaga dan beberapa warga lainnya. “Masker kain yang saya bagikan ini merupakan produksi ibu-ibu PKK Desa Pucanganom sendiri. Dan ide tersebut setelah prihatin dengan kelangkaan masker padahal itu saat ini dibutuhkan,” paparnya.

Masyarakat sangat antusias menerima pembagian masker tersebut. “Mereka berterima kasih karena merasa terbantu. Karena masker yang dibagikan merupakan kain dan bisa dicuci untuk dipergunakan kembali,” tegasnya.

“Kami harap bantuan kecil dari PKK Desa Pucanganom ini bermanfaat sebagaimana mestinya. Dan wabah covid-19 ini cepat hilang dari Indonesia,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: