IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Polisi Bidik Tersangka Lain di Kasus Pungli Sertifikat Tanah Borobudur

BNews—MUNGKID—Kasus pungli Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Wringinputih Kecamatan Borobudur terus berlanjut. Jajaran Tipikor Polres Magelang terus melengkapi berkas kasus tersebut.

Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adhi Nugroho mengatakan kemungkinan tersangka lain dalam kasus ini. “Kasus ini masih terus dikembangkan oleh satuan Tipikor Polres Magelang,” katanya saat presscon beberapa waktu lalu.

Sementara Kanit Tipikor Polres Magelang, Ipda Kukuh Leksono saat dihubungi Borobudur News siang ini mengatakan masih terus mengembangkan kasus ini. “Kami terus melengkapi berkas kasus ini, mulai dari keterangan saksi dan barang bukti lainnya,” ungkapnya (10/7).

Kukuh mengatakan dalam kasus yang telah menetapkan satu tersangka ini memiliki banyak saksi yang harus dimintai keterangan. “Sekitar ada 100an saksi yang dimintai keterangan, dan ini masih terus berlanjut sekaligus melengkapi berkas,” imbuhnya.

Loading...

Kasus Pungli PTSL sebesar Rp.750 ribu oleh perangkat desa Wringinputih ini telah mengamankan tersangka Muhajari, 59 Kasi Pemerintahan Desa Wringinputih beberapa waktu yang lalu. “Dalam pengamanan tersangka tersebut, kami juga mengamankan sisa uang sebanyak Rp 164.325.850,” paparnya.

“Untuk barang bukti masih kami tahan hingga persidangan selesai,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Muhajari memastikanterdapat 16 perangkat Desa Wringinputih menerima uang pungutan tersebut. “Mulai dari Kepala Dusun, Perangkat Desa, Sekertaris Desa sampai Kepala Desa menerimnya. Dan Seharusnya saya tidak sendirian ditahan di kantor polisi ini,” katanya saat diwawancarai awak media.

Muhajari mengundurkan diri dari jabatan perangkat desa beberapa waktu lalu setelah kasus ini mencuat di masyarakat. Dalam kasus ini peran Muhajari dalam program PTSL ini sebagai pengumpul uang yang diterima dari Kepala Dusun. “Setelah menerima dari Kadus tersebut, uang saya serahkan ke Bendahara panitia PTSL untuk dimasukan dalam Bank sebelum dipergunakan dan dibagi,” pungkasnya.(bsn)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. Wong says

    Semoga kecamatan yang lain juga ikut terbongkar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: