HORE…Di Kota Magelang Tinggal Dua Pasien Positif Covid-19

BNews—MAGELANG— Kota Magelang sudah masuk zona hijau. Hal itu setelah dua pasien kembali dinyatakan sembuh.

Dengan kesembuhan dua pasien tersebut, kini di Kota Magelang tinggal dua warga yang masih dirawat karena positif Covid-19. Kondisi keduanya pun terus membaik dan tinggal menunggu swab lanjutan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Majid Rohmawanto memaparkan, perkembangan kasus Covid-19 menunjukkan pasien positif yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

“Alhamdulilah terinfo malam ini ada 2 pasien positip yang dirawat di RSJ dinyatakan sembuh, yakni  Pt,32, dirawat sejak 4 Juni 2020 dan Sh, 53, dirawat sejak 8 Juni 2020,” kata Majid, melalui pesan singkat, Rabu (24/6/2020) malam.

Data per 24 Juni 2020 pukul 20.00 WIB, saat ini jumlah kumulatif pasien positif mencapai 33 orang, meliputi pasien dirawat 2 orang, sembuh 27 orang dan meninggal 4 orang.

PDP 63 orang, rinciannya dirujuk 1 orang, dirawat 4 orang, sembuh 51 orang dan meninggal dunia 7 orang.

ODP 295 orang, terdiri dari ODP baru 1 orang, lama 294 orang, sehat 274 orang, dipantau 18 orang, dirawat 1 orang, dan meninggal dunia 1 orang.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono mengatakan, tidak ada penambahan pasien positif virus corona (Covid-19) dalam sepekan terakhir.

“Kota Magelang zona hijau, karena seminggu ini zero penambahan pasien positif Covid-19, yang sembuh terus bertambah,” kata Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono.

Meski demikian, Joko mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi secara geografis Kota Magelang berada di tengah wilayah Kabupaten Magelang yang masih zona merah Covid-19.

“Kita harus hati-hati, kita terus beri edukasi masyarakat karena di sekitar kita masih zona merah. Kota Magelang pusat bertemunya orang-orang, pusat perdagangan, perekonomian dan lainnya. Protokol kesehatan adalah kunci,” kata Joko.

Dia mengaku, pihaknya masih merumuskan regulasi yang akan mengatur masyarakat supaya disiplin pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya, tentang kewajiban penggunakan masker. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: