Polres Magelang Akan Patroli Cyber Di Media Sosial

BNews—MUNGKID— Sesuai dengan instruksi Polri, Polres Kabupaten Magelang dalam pengawalan dan  pengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 telah membentuk Tim Cyber yakni Satgas Anti Black Campaign. Hal ini guna menciptakan pemilu yang demokratis.

 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menerangkan bahwa hal ini bertujuan untuk pencegahan kampanye hitam turut yang rawan di media sosial internet. “Hal ini guna mengantisipasi munculnya fitnah serta ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan, suku, agama dan ras. Yang berpotensi muncul saat Pilkada berlangsung,” katanya saat diwawancarai awak media (10/1).

Advertisements


 

“Nanti kita akan adakan patraoli namun di dunia maya yakni Patroli Cyber di Internet guna bersinergi dengan dengan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pilkada,” imbuhnya.

 

Ditanya soal focus patrolt tim cyber, Hari Purnomo menembahkan akan focus di aplikasi social media seperti Facebook, Intagram, Twitter, G+ dan lain sejenisnya agar tidak menjadi ajang fitnah dan ujaran kebencian.”Kami harap masyarakat juga berpartisipasi dalam mencegah kampanye hitam dengancara melaporan kepada kami melalui medsos,”terangnya.


 

“Bila kampanye hitam muncul di media social nanti Tim Satgas akan menelusuri dan menindak pemilik akun dengan Undang-undang ITE,”pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: