Polres Magelang Berhasil Bekuk Pengguna Sabu di Mertoyudan

BNews–MUNGKID— Polres Magelang kembali menciduk pengguna Narkotika jenis Shabu (3/1). Tersangka atas nama Defri Adi Wantoro, 24 warga Paten Jurang, Rejowinangun Utara Magelang Tengah Kota Magelang diciduk setelah melakuka transaksi narkoba.



KBO Satresnarkoba Polres Magelang,Iptu Mulyanto, menerangkan pelaku ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polres Magelang, Rabu (3/1) lalu, saat tengah mengambil sabu-sabu yang dipesannya dari seseorang bernama Ucok di jalan sekitar SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan, tepatnya di Santan, Sumberejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

“Selama tiga hari, petugas melakukan pengintaian di lokasi tersebut, pasalnya, berdasarkan informasi masyarakat, tempat tersebut yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba,”katanya.

“Baru pada hari ketiga, petugas melihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan, mengetahui hal tersebut kami langsung menyergapnya dan dilakukan penggeledahan menemukan barang bukti Narkoba dalam genggamanya ,”imbuhnya

.

Saat di introgasi dilokasi pelaku mengaku mendapatkan shabu tersebut dengan cara dipesannya melalui telepon dari seseorang bernama Ucok.”Barang bukti narkoba golongan I jenis sabu seberat 0,80 gram di dalam kemasan plastik kecil berhasil kita amankan sekaligus satu buah telepon genggam dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi dengan pelaku pengedar,”paparnya.


Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan maksimal 12 tahun dan denda Rp 800 juta dan maksimal Rp 8 Miliar.



“Kami juga  tengah memburu pelaku pengedar yang mengedarkan barang haram tersebut, Kami sudah mendapatkan beberapa petunjuk, tidak lama pelaku akan kami akan tangkap,”pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: