Polres Magelang Gelar Gerakan Penghijauan Sesuai Instruksi Polri

BNews–MUNGKID– Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) mencanangkan program penghijauan kepada seluruh jajarannya. Mulai dari tingkatkan Polda, Polres/Polresta hingga ke Polsek di seluruh Indonesia.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Magelang pagi tadi di area lahan hijau Mako Polres Magelang (10/1/2020). Kapolres Magelang bersama Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, Para Kabag , Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi, Kasubag, Perwira, Berigadir, ASN, dan Bhayangkari Polres Magelang lakukan simbolis penghijauan.

“Kami Mencoba menghijaukan lingkungan kantor dengan penanaman sebanyak 150 bibit pohon. Jenis bibitnya yakni mangga dan jenis lainya,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso.

Ia berharap, semoga dengan penghijauan ini menjadi semangat mereka semua dalam memulai kehidupan yang lebih alami. “Selain hal itu, kegiatan ini bertujuan sebagai tempat anggota kami bisa mendapatkan udara segar di lingkungan kantor,” imbuhnya.

NEWS: Sesi foto bersama Kapolres Magelang, Waka Polres, Para Kabag , Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi, Kasubag, Perwira, Berigadir, ASN, dan Bhayangkari Polres Magelang setelah lakukan penghijauan (10/1)-(Foto: bsn)
NEWS: Sesi foto bersama Kapolres Magelang, Waka Polres, Para Kabag , Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi, Kasubag, Perwira, Berigadir, ASN, dan Bhayangkari Polres Magelang setelah lakukan penghijauan (10/1)-(Foto: bsn)

Lebih Lanjut Kapolres Magelang mengatakan penanaman pohon ini merupakan pencanangan bersama. Dimana nantinya serentak dan berkesinambungan di seluruh jajaran. “Jajaran dimaksud mulai di area Polsek, Asrama kepolisian dan lahan tanah milik anggota kita akan dilakukan penanaman,” ungkapnya.

“Mudah mudahan nanti ribuan pohon bisa kami tanam di Jajaran Polres Magelang,” ujarnya.

Terakhir Kapolres menyampaikan kegiatan ini juga sebagai bentuk salah satu dukungannya kepada program pemerintah. “Penghijauan ini tentunya membantu program pemerinta untuk mencegah terjadinya tanah longsor,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: