Polres Magelang Kota Salurkan Bantuan 1 Ton Beras ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah hukum Polres Magelang Kota, Jum’at (21/10/2022). Baksos ini dengan membagikan ratusan bungkus beras kemasan lima kilogram kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang. Kapolres didampingi para pejabat utama berkesempatan melaksanakan baksos di wilayah Desa Kalegen, Kecamatan Bandongan.

Yolanda mengungkapkan, pihaknya kembali melaksanakan baksos Jumat Berkah berkaitan dengan dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Tujuannya guna membantu masyarakat.

 “Ini merupakan kegiatan baksos keenam yang telah dilaksanakan. Hari ini, dibagikan 200 bungkus beras kemasan lima kilogram,” ungkapnya, Jum’at (21/10/2022).

Kegiatan bakti sosial digelar secara serentak se-Polda Jawa Tengah dengan sasaran warga yang berhak menerima di wilayah hukum Polres masing-masing. Untuk wilayah hukum Polres Magelang Kota, kata Yolanda, kegiatan dibagi menjadi empat wilayah.

”Yakni wilayah Magelang Utara, Magelang Tengah, Magelang Selatan dan Bandongan. Dalam kegiatan ini, kami juga melibatkan rekan-rekan dari Ormas dan Mahasiswa yang ada di Kota Magelang,” katanya.

Dia menjelaskan, bagi penerima yang yang berhalangan hadir seperti lansia dan penyandang disabilitas, bantuan tersebut disalurkan secara door to door.

Kedepan, lanjut Yolanda, kegiatan seperti serupa akan terus dilaksanakan secara bersama-sama dan berkelanjutan. Guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Salah seorang warga Kalegen, Supardi mengaku merasa terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang digelar Polres Magelang Kota.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Magelang Kota atas bantuan ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: