Polres Magelang Kota Terus Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BNews—MAGELANG— Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan secara langsung di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Selasa (11/1). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran melalui Zoom Meeting, termasuk diikuti oleh Polres Magelang Kota.

Dalam kegiatan mengikuti Zoom Meeting, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin didampingi Kabagops, Kapolsek Magelang Tengah, Kabbinops, Kasiwas, dan Kasi Propam.

Turut hadir mengikuti kegiatan, Kepala SD Negeri Rejowinangun Utara 4, Bhabinkamtibmas Rejowinangun Utara, para Anggota Sidokkes, dan Anggota Propam.

Kegiatan Zoom Meeting tersebut dilaksanakan di Ruang Kelas SD Negeri Rejowinangun Utara 4 Kota Magelang. Di mana di sekolah ini juga digelar Vaksinasi Merdeka Anak.

Dalam tinjauannya, Kapolri meminta kepada seluruh jajarannya di wilayah dengan bersinergi seluruh stakeholder terkait. Untuk terus mengejar target vaksinasi yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya di wilayah yang masih di bawah 70 persen.

Selanjutnya, Kapolri melaksanakan tanya jawab dengan Polda se-Indonesia tentang vaksinasi anak serentak. Kapolri menegaskan, untuk menyikapi merebaknya penyebaran virus Covid-19 perlu sejak dini dilaksanakan vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun.

Sementara laporan dari Kapolda Jateng untuk masyarakat Jawa Tengah sudah 82% telah tervaksin. Diharapkan untuk vaksin anak-anak bisa tercapai 70% untuk minggu depan.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Terkait masuknya varian baru Covid-19, Omicron, Kapolri menandaskan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Karena virus varian baru Omicron sudah sampai angka 400 kasus di Indonesia karena penularannya lebih cepat.

“Untuk itu diakselerasi, Trasing yang kontak erat varian baru tersebut, apabila sudah diketahui masyarakat ada yang terpapar varian Omicron segera ditindaklanjuti. Wilayah yang memiliki perbatasan antar wilayah diperketat dan diperhatikan perpindahan/aktivitas masyarakatnya. Agar masyarakat terhindar dari paparan Omicron. Ini menjadi bagian dari tugas Polri,” tandas Kapolri.

Usai kegiatan Zoom Meeting, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Saat ini fokus pada Vaksinasi Anak.

“Karena selain untuk mendukung terbentuknya herd immunity di wilayah Kota Magelang, juga sebagai syarat dalam kegiatan pembelajaran tatap muka 100%. Maka kita genjot terus dengan berkoordinasi bersama instansi terkait,” kata Kapolres Asep Mauludin di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi anak.

Usai gelaran Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolres Magelang Kota melalui Kasi Humas AKP Suharto menyampaikan hasil kegiatan. Disebutkan untuk Vaksinasi Anak berhasil disuntik Vaksin Dosis 1 sebanyak 167 anak, siswa-siswi SD Negeri Rejowinangun Utara 3 dan 4.

“Sedangkan di Klinik Bhayangkara Medika Sidokkes Polres Magelang Kota berhasil disuntik 19 orang Vaksin Dosis 1 dan 25 orang Vaksin Dosis 2. Total hari ini tervaksin 211 orang terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa, dan lansia. Total dosis vaksin yang digunakan 106 vial Vaksin Sinovac,” pungkas Suharto. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: