Polres Magelang Salurkan Ribuan Paket Bansos Untuk Pelaku Usaha Pariwisata

BNews—MAGELANG— Polres Magelang kembali menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak PPKM. Diketahui bantuan tersebut berasal dari Polri (Rolog Polda Jateng) dan Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Peluncuran program penyaluran bansos untuk warga tersebut dilakukan di depan Gedung Bhayangkara Utama, Mako Polres Magelang pada Senin (26/7/2021).

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba melepas langsung para personel polsek se Kabupaten Magelang yang akan menyalurkan bansos kepada warga.

Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Aron Sebastian, dan Kabbag Ops. Kompol Maryadi.

Ronald mengatakan, sasaran bantuan kali ini adalah para pelaku usaha khususnya di bidang pariwisata di Kabupaten Magelang.

”Kita ketahui bahwa saat ini objek wisata di Kabupaten Magelang masih ditutup sementara dan hal tersebut berdampak pada karyawan. Sasaran bantuan kali ini, jasa wisata terutama, dan masyarakat terdampak PPKM Darurat level 3,” kata dia, Senin (26/7/2021).

Ronald menjelaskan, total bantuan yang disalurkan kali ini mencapai 2000 paket. Dengan rincian, 1000 paket akan dibagikan oleh personel Polres Magelang dan 1000 lainnya akan dibagikan oleh personel di masing-masing polsek.

”Untuk setiap paket berisi diantaranya beras, minyak goreng, telur dan lain sebagainya,” jelas dia.

Dia pun berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu meringankan beban warga terdampak PPKM.

Selain itu, Ronald mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemerintah berkenaan dengan masih diberlakukanya PPKM Darurat.


“Taati prokes yang masih berlaku, agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: