Polresta Magelang Kirim Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi Cianjur

BNews–MAGELANG-– Kedukaan akibat tragedi bencana alam Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat menggerakan seluruh pihak untuk membatu. Termasuk jajaran Polresta Magelang yang mengirimkan bantuan kepada para korban.

Bantuan tersebut dikirim dari Mako Polresta Magelang pada Kamis pagi tadi (1/12/2022). Beraneka ragam jenis bantuan dikirim menuju Cianjur.

Bantuan tersebut antara lain Pampers. Mie Instan, Karpet, Selimut, dan Air Mineral. “Alhamdulillan kita masih diberikan rezeki. Yang yang mana Rezeki itu kita berbagi dengan saudara kita yang saat ini tertimpa musibah bencana di Cianjur,” kata Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun.

Plt Kapolresta Magelang juga menjelaskan bahwa diketahui bersama akibat bencana alam tersebut menyebabkan korban meninggal dunia cukup banyak ada sekitar 300an. “Tentunya banyak juga kerugian material yang cukup besar,” imbuhnya.

Menurutnya, Polresta Magelang mengirimkan bantuan kesana setidaknya mampu dalam meringankan beban meraka. “Semoga bantuan kita bisa tersalurkan bagi masyarakat ataupun saudara kita disana. Karena barang yang kita kirimkan adalah barang-barang yang menjadi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Kemaren, lanjutnya pihaknya sudah koordinasi dengan Kapolres Cianjur barang apa saja yang menjadi kebutuhan disana.

“Nah sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran. Untuk bentuk bantuannya sendiri total ada sekitar Rp 36 juta, bantuannya berupa selimut, popok, alas tikar, sarung, daster. Ini dari anggota termasuk juga Polsek jajaran,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang rekan-rekan berikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Cianjur. Mudah-mudahan dengan ini bisa menjadi amal ibadah kita semua dan dibalas kebaikan kita semua oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!