IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Polwan Polres Magelang Dilatih Bahasa Inggris di Desa Bahasa

BNews–BOROBUDUR– Dukung program pemerintah menjadikan kawasan wisata Borobudur menjadi Bali Baru, Polres Magelang galakan pelatihan bahasa asing. Berkerja sama dengan Desa Bahasa Borobudur Polwan Polres Magelang digembleng (4/3/2020).

Sebelumnya Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan pihaknya membuat program untuk mengupgrade para Polwan khususnya fasih bahasa inggris. “Setidaknya mereka berani berkomunikasi dengan turis. Karena kawasan Candi Borobudur banyak dikunjungi wisatawan asing juga,”  katanya.

Dijelaskannya, kedepan para Polwan Polres Magelang yang mengikuti pelatihan akan ditugaskan untuk menunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Magelang. “Rencana akan dibekali dengan sepeda patroli, dan mereka harus aktif berkomunikasi dengan para turis menggunakan Bahasa Inggris,” jelasnya.

NEWS: Polwan Polres Magelang mengikuti pelatihan Bahasa Inggirs di Desa Bahasa Ngargogondo Borobudur (4/3/2020)-(Foto: bsn)
NEWS: Polwan Polres Magelang mengikuti pelatihan Bahasa Inggirs di Desa Bahasa Ngargogondo Borobudur (4/3/2020)-(Foto: bsn)

Lanjutnya, hal tersebut dinilai penting guna mendukung pariwisata berskala internasional. Ia melihat bahwa tidak banyak polisi yang berkomunikasi dengan turis, namun sangat banyak turis yang butuh berkomunikasi dengan polisi.

“Kalau mainset ini bisa kita benahi maka dampaknya akan sangat besar sekali. Borobudur akan sangat berbeda di mata para turis,” tegasnya.

Untuk tahap awal, pihaknya memang lebih mendahulukan Polwan untuk memperdalam Bahasa Inggris. Alasannya, Polwan akan lebih humanis dalam berkomunikasi dengan para turis yang bakal berkunjung di kawasan Borobudur.

Loading...

Selain itu, pihaknya juga akan berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang. Tentunya untuk mengembangkan kawasan pariwisata di sekitar Candi Borobudur.

“Saya berharap para wisatawan asing tidak hanyak mengunjungi Candi Borobudur saja, namun destinasi lain disekitarnya. Peran Polwan dilapangan inilah nanti bisa membantu promosi juga selain menjaga keamanan, agar tidak terjadi penumpukan wisatawan satu titik saja,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: