PPDB, SMA Muhi Yogyakarta Buka Kelas Internasional Program GAC dan Unggulan Tahfidz

BNews—YOGYAKARTA— SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang I pada 21 Desember lalu. Pendaftaran tersebut bakal dibuka hingga 20 Februari 2021 mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas sekaligus tim panitia PPDB Tri Hari Nurdi mengungkapkan, PPDB ditengah kondisi pandemi saat ini dilakukan secara online. Dimulai dengan pengajuan data (entry data online), verifikasi pendaftaran, kemudian berbagai tes berbasis online dan tes kepribadian.

”SMA Muhi juga menyediakan program beasiswa dengan total  Rp 500 juta kepada calon peserta didik yang berprestasi . Baik dibidang akademik maupun non akademik serta bagi keluarga yang tidak mampu,” katanya, belum lama ini.

Dia menjelaskan, para pendaftar yang memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional dapat mengajukan diri untuk beasiswa. ”Tentunya yang memenuhi kriteria dan lolos seleksi yang akan diproses oleh panitia,” jelas dia.

Lebih lanjut, Tri Hari menyampaikan bahwa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berkomitmen membentuk generasi berakhlaqul karimah, cerdas dan tanggap menghadapi perubahan zaman. Untuk mewujudkannya, pada tahun ajaran baru ini sekolah akan membuka sejumlah kelas.

”Tahun ini SMA Muhi membuka satu kelas unggulan Tahfidz, satu kelas internasional program Global Assessment Certificate dan enam kelas regular untuk peminatan MIPA. Kemudian untuk IPS, akan membuka empat kelas, dengan rincian satu kelas unggulan Tahfidz, satu kelas internasional program Global Assessment Certificate dan dua kelas regular,” ujar dia.

Peserta didik kelas internasional program Global Assessment Certificate, kata Tri Hari, akan dibekali kemampuan global untuk menembus lebih dari 100 universitas dan perguruan tinggi ternama di dunia. Yang mana masuk dalam GAC/ACT Pathway University.

Loading...

”GAC/ACT Pathway University ini berlokasi di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Meksiko,” paparnya.

Sebagi informasi, bagi calon peserta didik bisa mencari informasi lebih lanjut terkait PPDB dengan mengunjungi http://sim.smumuhi-yog.sch.id/ppdb/index.php/web/home. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: