Pria Asal Sleman Hilang di Sungai Usai Pamit BAB

BNews—SLEMAN— Seorang kakek berusia 74 tahun diduga hanyut di Sungai Bedog, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Senin (6/4). Korban diketahui bernama Sudi Laksono diduga hanyut setelah pamit kepada keluarganya untuk Buang Air Besar (BAB).

Humas Basarnas DI Jogjakarta Pipit Eriyanto membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, insiden seorang warga hanyut dan hilang terjadi pada pukul 08.30 WIB.

”Iya benar, kami mendapat laporan ada insiden orang hanyut di pinggir Sungai Bedog. Korban merupakan kakek berusia 74 tahun yang ingin BAB,” jelas Pipit, Senin (6/4).

Ia mengatakan, saat kejadian, kondisi cuaca di daerah tersebut diguyur hujan. Sehingga korban membawa payung menuju sungai buang hajat.

”Korban pamit kepada cucunya untuk buang air. Cucu korban mulai merasa curiga karena sang kakek tidak kunjung pulang ke rumah,” jelasnya.

Lantaran tak kunjung pulang, cucu korban, Linda, sengaja mengecek lokasi. Namun dirinya hanya menemukan satu sandal yang tak lain milik kakeknya di pinggir sungai.

”Cucu korban akhirnya berinisiatif menelusuri hilir sungai dan menemukan satu sandal lainnya tersangkut di rumpun bambu. Karena khawatir, dia akhirnya melaporkan kepada keluarga di rumah,” terang Pipit.

Keluarga kemudian ramai-ramai kembali ke hilir sungai untuk mencari sang kakek. Namun usahanya tidak membuahkan hasil. Keluarga akhirnya memutuskan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwenang.

”Akhirnya kami mendapat laporan pukul 11.00 WIB. Satu Tim Rescue kami kerahkan menuju titik lokasi. Peralatan berupa water rescue kami terjunkan untuk mencari korban,” beber dia.

Bersama tim gabungan lainnya, pencarian korban Sudi Laksono hingga 14.55 WIB masih dilakukan. Belum ada tanda-tanda korban tersebut ditemukan.

“Kami masih berupaya mencari, keadaan cuaca cukup baik, semoga korban bisa segera ditemukan,” pungkas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: