Pria di Magelang Gugat Istrinya Supaya Restui Poligami

BNews—MAGELANG— Pengadilan Agama Kota Magelang menyidangkan kasus gugatan poligami yang diajukan oleh seorang suami. Gugatan dilakukan untuk mendapatkan restu menyunting istri lagi.

Pantuan borobudurnews di sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Agama mempublikasikan sedang menyidangkan kasus izin poligami. Gugatan tergister dengan nomor 139/Pdt.G/2019/PA.Mgl.

Dalam gugatan itu seorang suami asal Kota Magelang menggugat istrinya untuk menerima dirinya berpoligami. Gugatan sudah dilayangkan dan PA Magelang sudah menggelar sidang pertama.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dalam gugatan itu, sang suami mengajukan Pemohon mohon agar Ketua Pengadilan Agama Magelang segera memanggil pihak-pihak dalam perkara ini. Selanjutnya memeriksa dan mengadili perkara ini dengan menjatuhkan putusan yang amarnya berbunyi mengabulkan permohonan Pemohon. Kemudian, menetapkan, memberi ijin kepada Pemohon untuk menikah lagi (poligami) dengan calon isteri .

Kemudian, dalam gugatan disertakan juga pembagian harta. Dimana pemohon meminta majelis hakim menetapkan harta sebagaimana terurai adalah harta bersama Pemohon dan Termohon. (han/jar)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: